Soal dan Jawaban PKK Kelas 11 TITL Semester 2 Tahun 2021/2022
Unduh Soal & Jawaban Soal dan Jawaban Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) Kelas 11 TITL Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 – Di kala industri 4.0 pengembangan pembelajaran lebih berorientasi pada pengembangan minat kewirausahaan , khususnya pada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk merencanakan generasi mendatang yang produktif dan berkarakter.
Untuk membantu adik-adik kelas 11 TITL dalam belajar , Bank Soal menawarkan Soal dan Jawaban PKK Kelas 11 TITL Semester Genap Tahun 2021/2022.
Download Soal & Jawaban PKK Kelas 11 Semester Genap
1. Prototype produk (purwa rupa produk) yaitu bentuk dasar dari suatu produk ialah tahapan yang sungguh penting dalam rencana pembuatan produk alasannya adalah menyangkut keunggulan produk yang hendak memilih perkembangan suatu perjuangan di periode mendatang. Berikut ini tahapan – tahapan prototype kecuali….
A. Pendefinisian produk
B. qualified production item
C. working model
D. prototype bikinan (production prototype)
E. information transmission
2. Benda konkret yang dibentuk untuk memperkirakan produk disebut dengan….
A. prototype fisik
B. Prototype bayangan
C. prototype semu
D. prototype kerja
E. prototype produk
3. Prototype yang dibentuk untuk kebutuhan pengujian kinerja operasional dan keperluan desain tata cara bikinan ialah….
A. Rancangan produk
B. prototype produk
C. rekayasa buatan
D. prototype raksasa
E. pengujian produk
4. Dalam proyek pengembangan produk , prototype dipakai untuk 4 jenis adalah , kecuali….
A. Penggabungan
B. komunikasi
C. pembelajaran
D. milestones
E. asumsi
5. Prototype dipakai untuk memutuskan bahwa unsur dari produk dapat bekerja sebagai alat penggabung dalam proyek pengembangan produk sebab prototype ini membutuhkan perakitan dan keterhubungan fisik dari seluruh bagian dan sub assembly yang membentuk suatu produk , merupakan kegunaan prototype selaku ….
A. penggabungan
B. Milestone
C. komunikasi
D. Pembelajaran
E. media kordinasi
6. Dalam tahap pengembangan produk berikutnya , prototype dipakai untuk mendemonstrasikan bahwa produk yang sudah tercapai tingkat kegunaan yang dikehendaki. Pernyataan tersebut merupakan salah satu kegunaan prototype sebagai ….
A. pembelajaran
B. penggabungan
C. milestone
D. komunikasi
E. media kordinasi
7. Diagram alur proses buatan disebut juga dengan ….
A. Prototype
B. production flow chart diagram
C. tahapan produk
D. produk digital
E. gambar produk
8. Berikut yang bukan merupakan prinsip pembuatan prototype ialah ….
A. Prototype fisik diperlukan untuk menemukan fenomena yang tidak mampu diduga
B. prototype fisisk umumnya lebih fleksibel dibandingkan prototype analitik
C. prototype analitik lazimnya lebih fleksibel dibandingkan prototype fisik
D. suatu prototype mampu meminimalkan iterasi yang merugikan
E. sebuah prototype dapat memperlancar langkah pengembangan lain
9. Sebuah pengujian software mungkin tergantung pada keberadaan sirkuit fisik. Daripada menanti pengerjaan bersi papan sirkuit cetakan untuk digunakan dalam pengujian , tim dapat dengan cepat membuat suatu prototype dan menggunkannya untuk pengujian sementara pembuata papan sirkuit cetakan dimulai. Pernyataan tersebut merupakan salah satu pola prinsip pembuatan prototype adalah ….
A. Sebuah prototype mampu memperlancar langkah pengembangan lain
B. suatu prototype mampu mengurangi iterasi yang merugikan
C. prototype fisik diharapkan untuk mendapatkan fenomena yang tidak mampu disangka
D. sebuah pr
ototype mampu menstrukturisasi ketergantungan peran
E. prototype analitik umumnya lebih fleksibel dibandingkan prototype fisik
10. Pembuatan prototype mampu menciptakan kegiatan selanjutnya akhir lebih cepat dibandingkan jika tidak membuat prototype. Jika waktu yang diharapkan untuk tahap prototype lebih sedikit dari simpanan lamanya waktu untuk kegiatan berikutnya. Hal tersebut merupakan klarifikasi dari ….
A. Sebuah prototype mampu meminimalisir iterasi yang merugikan
B. fisik diperlukan untuk mendapatkan fenomena yang tidak mampu diduga
C. suatu prototype dapat memperlancar langkah pengembangan lain
D. suatu prototype dapat menstrukturisasi ketergantungan peran
E. prototype analitik umumnya lebih fleksibel dibandingkan prototype fisik
11. Teknologi pengerjaan prototype yang biasanya dibangun dari berdiri geometric dasar seperti balok , silinder , dan lubang , yakni ….
A. Pembuatan bentuk benda
B. pembuatan bentuk bebas
C. pengerjaan bentuk bangun
D. versi komputer 3D
E. model komputer 4D
12. Model produk yang pertama yang mau dibuat , menunjukkan bentuk serta fungsi yang bergotong-royong dan digunakan sebelum perusahaan memproduksi disebut ….
A. produk
B. uji coba produk
C. Rekayasa produk
D. gambar produk
E. prototype produk
13. Dalam proyek pengembangan produk , prototype digunakan untuk empat tujuan , kecuali….
A. Penggabungan
B. milestone
C. komunikasi
D. rekayasa produk
E. pembelajaran
14. Berikut ini merupakan langkah pertama mempersiapkan pengerjaan prototype ialah ….
A. Pengujian produk
B. menetapkan tingkat asumsi desain
C. menetapkan tujuan prototype
D. menciptakan acara untuk perolehan , pembuatan dan pengujian
E. menggariskan rencana percobaan
15. Dalam menyiapkan suatu produk , tim mesti memikirkan memikirkan apakah prototipe fisik diperlukan atau apakah prototipe analitik yang terbaik untuk menyanggupi keperluan-keperluan. Pernyataan tersebut ialah langkah ….
A. memutuskan tingkat perkiraan desain
B. menetapkan tujuan prototype
C. menggariskan planning percobaan
D. pengujian produk
E. membuat agenda untuk perolehan , pembuatan dan pengujian
16. Perhatikan pernyataan berikut :
(1) menjajal strategi penjualan
(2) memberikan gosip tentang produk
(3) sebagai upaya untuk menertibkan seni manajemen merek
(4) menolong produsen mencermati kesalahan
(5) menunjukkan potongan harga
Pernyataan yang bukan merupakan keuntungan dalam pengujian produk ialah nomor ….
A. (1) , (3) dan (5)
B. (1) , (2) dan (3)
C. (5)
D. (4) dan (5)
E. (1) dan (4)
17. Prototype yang dipakai untuk menentukan kebutuhan dan tata cara produksi dan dibangun pada skala bantu-membantu adalah ….
A. prototype produk
B. desain produk
C. rekayasa produksi
D. Prototype rekayasa
E. pengujian produk
18. Berikut ini Salah satu tahapan dalam merencanakan suatu buatan ialah ….
A. Masa kolot
B. berpura-pura tidak tahu
C. membiarkan jika ada kerusakan
D. memformulasikan hasil marketing research
E. menciptakan gambar kerja
19. Memberikan pengertian tentang dilema penyusunan rencana dan pengendalian produksi , serta menawarkan kesanggupan untuk memecahkan masalah yang terkait dengan menggunakan teknik-teknik dasar peramalan seruan , penyusunan rencana dan jadwal buatan , administrasi persediaan yang independen , perecanaan kebutuhan material. Hal tersebut merupakan tujuan dari ….
A. Biaya buatan
B. perecanaan dan pengendalian buatan
C. proses bikinan
D. fungsi buatan
20. Tahapan bikinan secara umum terbagi atas pengolahan materi , pembentukan , perakitan dan ….
A. pemasaran
B. pembentukan
C. Marketing
D. bikinan
E. finishing
21. Salah satu faktor terpenting dalam berwirausaha yakni….
A. penjualan produk
B. produk
C. Proses buatan
D. suplay produk
E. perencanaan produk
22. Suatu proses sosial yang di dalamnya terdapat individu dan golongan yang mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan kehendaki dengan menciptakan , memberikan , dan secara bebas menukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain disebut dengan ….
A. produksi
B. penjualan produk
C. suplai produk
D. perencanaan produk
E. buatan massal
23. Jenis iklan yang dikemas seperti informasi disebut dengan ….
A. iklan cetak
B. iklan baris
C. iklan kolom
D. iklan elektronika
E. iklan advertorial
24. Pemasaran produk dilakukan untuk ….
A. kepuasan konsumen
B. kepuasan usahawan
C. kepuasan bareng
D. sukses
E. menjadi kaya
25. Yang bukan merupakan faktor dalam pemasaran ialah….
A. orientasi penjualan
B. orientasi pada penjualan
C. orientasi pada produk
D. orientasi pada pelanggan
E. orientasi bareng
26. Orientasi yang paling kerap digunakan di dalam penjualan kekinian , dan produsen akan memasok produk yang sekiranya dapat menjadi kebutuhan pelanggan disebut dengan ….
A. orientasi produk
B. orientasi penjualan
C. orientasi penjualan
D. orientasi konsumen
E. orientasi perusahaan
27. Perusahaan menerima biaya kembali dan laba dalam transaksi pasar dan pelanggan menerima barang atau produk yang mereka inginkan ,akidah , serta garansi atas produk dari produsen , merupakan pemahaman dari ….
A. orientasi pada pemasaran
B. orientasi pada pemasaran
C. orientasi pada perusahaan
D. kerjasama yang saling menguntungkan
E. orientasi pada pelanggan
28. Produsen lebih mementingkan penawaran khusus ketimbang produk yang mau menyanggupi keperluan pelanggan dan produsen akan menjual barang yang sudah ada dan menawarkan penawaran khusus yang mewah biar pelanggan mau membelinya dengan harga tinggi. Hal tersebut merupakan penjelasan dari ….
A. Orientasi pada penjualan
B. Orientasi pada perusahaan
C. Orientasi pada pemasaran
D. Orientasi pada konsumen
E. Kerjasama yang saling menguntungkan
29. Elemen dalam penjualan menurut Profesor Jerome E McCarthy adalah , kecuali ….
A. pricing
B. Produk
C. Promosi
D. Placement
E. Diskon
30. Berikut ini merupakan usur – unsur distribusi produk kecuali ….
A. segmentasi pasar
B. bagian geografis atas produk yang dijual
C. barang yang akan dijual
D. proses produk hingga ke pelanggan
E. garansi jaminan produk
31. Iklan lowongan pekerjaan merupakan salah satu jenis iklan ….
A. baris
B. kolom
C. cetak
D. elektro
E. Advertorial
32. Perhatikan pernyataan berikut ini
(2) menentukan pasar sasarana khusus
(3) menempatkan seni manajemen penjualan dalam kompetisi
(4) pemilihan taktik penjualan
(5) potongan harga besar – besaran saat opening
(6) serpihan harga
Dari pernyataan diatas , yang bukan ialah langkah – langkah dalam menyiapkan penjualan bagi usaha baru ialah….
A. (1) , (2) , (3)
B. (3) , (5) , (4)
C. (2) , (5) , (6)
D. (5) , dan (6)
E. (4) , (5) , (6)
33. Efektif , efisien dan sempurna merupakan penjelasan ….dalam taktik penjualan produk
A. Convenience
B. Customer orientation
C. Speed
D. innovation
E. total quality management
34. Skala sosial , ekonomi , politik dan teknologi atau fenomena merupakan skala dalam ….
A. Lingkungan makro
B. Lingkungan pemasaran
C. lingkungan mikro
D. lingkungan produksi
E. Lingkungan ekologi
35. Metode lazim yang digunakan dalam menciptakan penilaian terhadap lingkungan makro yakni metode PESTLE atau akronim dari ….
A. metode politik , ekonomi , sarana dan prasarana , teknologi , ekologi
B. metode politik , ekonomi , sosial , teknologi , legal , dan ekologi
C. metode penjualan , ekonomis , sosial , teknologi , logis , ergonomi
D. sistem penjualan , ekologi , sarana dan prasarana , teknologi , loyal , ekonomis
E. tata cara politik , ekologi , sarana dan prasarana , teknologi , irit
36. Yang bukan ialah lingkungan mikro ialah ….
A. pegawai
B. konsumen
C. media
D. supplier
E. penawaran khusus
37. Serangkaian rancangan besar yang menggambarkan sebuah perusahaan mesti beroperasi untuk mencapai maksudnya merupakan pengertian dari ….
A. media penjualan
B. seni manajemen pemasaran
C. penyusunan rencana pemasaran
D. target penjualan
E. citra penjualan
38. Riset pasar dalam penentuan keperluan dan cita-cita konsumen dimaksudkan untuk ….
A. Menentukan segmen pasar dan karakteristik pelanggan yang dituju
B. Menentukan sasaran penjualan
C. Kepuasan pelanggan
D. Target marketing
E. Memilih pasar target khusus
39. Berikut ini yang bukan merupakan indikator produk yang disenangi pelanggan yakni ….
A. perawatan yang mudah
B. tahan usang
C. baka
D. murah
E. efisien
40. Dalam melakukan proses buatan , hal yang perlu diamati antara lain kecuali ….
A. jenis produknya versi baru atau model lama
B. jenis dan mutu produk yang hendak di bikinan
C. sifat proses bikinan
D. pengendalian proses produksi
E. rancangan buatan
Bagi Bapak/Ibu dan Adik-Adik yang memerlukan Soal dan Jawaban PKK Kelas XI , silahkan klik tautan berikut :
Atau klik di sini.
Demikian isu wacana Soal dan Jawaban PKK Kelas 11 TITL Semester 2 Tahun 2021/2022 yang bisa Bank Soal berikan. Jangan lupa Follow ya semoga senantiasa mampu notifikasi isu terbaru dari Bank Soal. Terima kasih.