Soal & Kunci PH Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Semester 1 2021
Unduh Soal & Jawaban Penilaian Harian Kelas 2 Sekolah Dasar Tema 4 Subtema 2 Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022 – Penilaian harian dikerjakan oleh guru sehabis menyelesaikan bahan pembelajaran dalam satu kompetensi dasar. Fungsi dari Penilaian Harian adalah untuk mengenali kompetensi pengetahuan yang dimilikinya sesudah mempelajari bahan yang diberikan oleh guru.
Setelah guru mengetahui kompetensi wawasan yang sudah dikuasai oleh peserta latih , guru mampu memberikan bahan pembelajaran pada kompetensi dasar berikutnya. Tetapi jika ada penerima latih yang belum menyanggupi patokan pengetahuan yang telah diputuskan , maka guru mampu menindaklanjutinya dengan memperlihatkan remedial.
Program remedial mampu dilaksanakan dengan beberapa tata cara diantaranya:
1. Memberikan soal Penilaian Harian kembali
2. Tanya jawab atau diskusi
Untuk membantu adik-adik kelas 2 SD dalam mencar ilmu , Bank Soal menawarkan Contoh Soal & Jawaban , Pembahasan Serta Kisi-Kisi Penilaian Harian Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Semester Gasal.

Download Soal & Kunci Penilaian Harian Kelas 2
1. Perhatikan gambar berikut!

Gambar tersebut menawarkan persatuan dalam keanekaragaman di ….
a. rumah
b. sekolah
c. masyarakat
Jawaban : b
2. Made dan teman-teman bahagia melaksanakan acara bareng di sekolah.
Sikap yang ditunjukkan Made dan teman-sahabat adalah ….
a. persatuan dalam keragaman
b. permusuhan dalam keragaman
c. perbedaan di lingkungan sekolah
Jawaban : a
Pembahasan : Setiap siswa memiliki karakteristik masing-masing. Perbedaan abjad ini mesti selalu diterima. Meskipun berlainan melakukan acara bareng bermakna bersatu dalam keragaman karakteristik.
3. Perhatikan kalimat berikut!
Sampah yang menumpuk akan jadi sarang nyamuk.
Arti kata sarang pada kalimat tersebut yaitu ….
a. tempat kediaman atau tempat persembunyian
b. benda bercangkang yang mengandung zat hidup bakal anak
c. liang atau lekuk di tanah dan sebagainya
Jawaban : a
Pembahasan : Arti kata sarang yaitu kawasan kediaman atau tempat persembunyian.
4. Kegiatan berikut yang bukan merupakan cara mempertahankan halaman sekolah yakni ….
a. tidak memetik bunga
b. menginjak rumput taman
c. mencampakkan sampah pada tempatnya
Jawaban : b
Pembahasan : Menginjak rumput taman mampu menjadikan rumput menjadi rusak dan mati sehingga halaman sekolah menjadi tidak indah.
5. Banyak titik sudut pada segitiga berjumlah … buah.
a. 1
b. 2
c. 3
Jawaban : c
6. Perhatikan gambar berikut!

a. >A , C , dan D
b. A , B , dan C
c. B , D , dan E
Jawaban : a
Pembahasan : Bangun A , C , dan D yakni bangkit yang termasuk segi lima.
7. Perhatikan gambar berikut!

a. miring
b. telungkup
c. telentang
Jawaban : b
Pembahasan : Latihan pada gambar dilakukan dengan telungkup dan salah satu kaki diangkat ke atas.
8. Perhatikan gambar berikut!

a. telentang
b. miring
c. telungkup
Jawaban : b
Pembahasan : Latihan pada gambar dilakukan dengan tubuh miring. Salah satu kaki diangkat ke atas.
9. Gerakan berikut ialah acuan gerak maknawi yakni ….
a. memalsukan gerak menyapu lantai
b. gerak melambaikan tangan
c. gerak jalan di kawasan
Jawaban : a
Pembahasan : Gerak maknawi lazimnya menjiplak acara sehari-hari , misalnya menirukan gerakan menyapu lantai menjadi gerak tari.
10. Perhatikan gambar berikut!

a. segi empat
b. segi lima
c. segitiga
Jawaban : b
Soal Isian
11. Untuk merealisasikan kebersamaan di kelas , kita harus saling … perbedaan di kelas.
Jawaban : menghormati , menghargai , menerima
12. Kata yang memiliki arti pembersih bubuk dari bulu ayam yaitu ….
Jawaban : kemoceng
Pembahasan : Arti kata kemoceng yakni pembersih bubuk dari bulu ayam.
13. Banyak sisi pada segitiga ada … buah.
Jawaban : 3
14. Perhatikan gambar berikut!

Jawaban : kaki
15. Gerak tari yang bersifat orisinil dan tidak mempunyai arti disebut ….
Jawaban : gerak murni
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
- 3.4 Memahami makna bersatu dalam keberagaman di sekolah (soal nomor 1 s/d 2)
Bahasa Indonesia
- 3.4 Menentukan kosakata dan rancangan perihal lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar serta cara menjaga kesehatan lingkungan dalam Bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis , lisan , visual , dan/atau eksplorasi lingkungan (soal nomor 3 s/d 4)
Matematika
- 3.10 Menjelaskan bangun datar dan bangkit ruang berdasarkan ciri-cirinya (soal nomor 5 s/d 6)
Pendidikan Jasmani , Olahraga dan Kesehatan
- 3.4 Memahami prosedur bergerak secara sebanding , lentur , dan besar lengan berkuasa dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani lewat permainan sederhana dan atau tradisional (soal nomor 7 s/d 8)
Seni Budaya dan Prakarya
- 3.3 Mengenal gerak keseharian dan alam dalam tari (soal nomor 9 s/d 10)
ISIAN
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
- 3.4 Memahami makna bersatu dalam keberagaman di sekolah (soal nomor 11)
Bahasa Indonesia
- 3.4 Menentukan kosakata dan desain wacana lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar serta cara menjaga kesehatan lingkungan dalam Bahasa Indonesia atau bahasa daerah lewat teks tulis , verbal , visual , dan/atau eksplorasi lingkungan (soal nomor 12)
Matematika
- 3.10 Menjelaskan bangkit datar dan berdiri ruang berdasarkan ciri-cirinya (soal nomor 13)
Pendidikan Jasmani , Olahraga dan Kesehatan
- 3.4 Memahami prosedur bergerak secara sepadan , elastis , dan berpengaruh dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau tradisional (soal nomor 14)
Seni Budaya dan Prakarya
- 3.3 Mengenal gerak keseharian dan alam dalam tari (soal nomor 15)
Bagi Bapak/Ibu dan Adik-Adik yang membutuhkan Contoh Soal Penilaian Harian Kelas 2 Sekolah Dasar Tema 4 , silahkan klik tautan berikut : Unduh Soal & Jawaban , Pembahasan Serta Kisi-Kisi Penilaian Harian Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Semester Gasal Tahun Pelajaran 2021/2022.
Atau klik di sini.
Demikian isu wacana Soal & Kunci PH Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Semester 1 2021 yang bisa Bank Soal berikan. Jangan lupa Follow ya biar selalu mampu notifikasi informasi terbaru dari Bank Soal. Terima kasih.